Penyaluran Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan di Daerah Way Laga, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung

Musim kemarau yang sedang terjadi saat ini telah membawa dampak dalam kehidupan kita, baik secara ekonomi, sosial maupun budaya. Kita tahu bahwa, air adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan kita. Manusia tidak bisa hidup tanpa air karena sudah menjadi kebutuhan yang mendasar.

Pada kondisi saat ini, kebutuhan air bersih semakin hari semakin meningkat, hal ini terjadi karena sumber-sumber mata air telah menyusut bahkan hilang. Banyak masyarakat mengalami kesulitan mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Melihat kondisi tersebut, Tim AKU.Care dari Sekolah Alam Al-Karim bergerak untuk memenuhi kebutuhan air di masyarakat. Tim AKU.Care berkolaborasi dengan BPBD Kota Bandar Lampung melakukan kegiatan penyaluran air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan. Penyaluran air dilakukan di daerah Way Laga, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung. Minggu, 29 Oktober 2023

Sumber air di sekitar Kelurahan Way Laga yakni berupa sumur sudah mulai kering. Untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, biasa warga harus membeli air. Berdasarkan informasi dari warga sekitar, untuk sehari bisa menghabiskan uang hingga Rp 70.000 untuk membeli air saja.

Oleh sebab itu, Tim AKU.Care bersama BPBD Kota Bandar Lampung bergerak kelokasi Way Laga untuk memenuhi kebutuhan air bersih di masyarakat. Kegiatan tersebut, telah berhasil menyalurkan 1 tangki air berisi 8000 liter air bersih. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga yang kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan air bersih untuk kebutuhan MCK dan memasak.

“Alhamdulillah dengan penyaluran air bersih ini bisa membantu pemenuhan kebutuhan air bersih warga, Semoga menjadi pahala amal kebaikan yang terus mengalir untuk para donatur AKU.Care dan Allah senantiasa limpahkan keberkahan rezeki,” Ditha Rahmawati, S.Mat selaku Penanggugjawab Aku.care

Musim kemarau yang kering adalah hasil dari faktor-faktor alami dan manusia yang saling terkait. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan dan mengambil langkah-langkah yang sesuai untuk keberlanjutan lingkungan, seperti pengelolaan air yang bijaksana dan pelestarian sumber daya alam.

(Abi Tio & Tim media Sekolah Alam Al-Karim)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Profil

Jenjang

Kabar

PPDB

Kontak

Alamat

Jln. Elang, RT.02 Kelurahan Pinang Jaya, Kec. Kemiling, Kota Bandar Lampung

Kontak

Sosial Media

Jenjang Pendidikan

TK (PALYER)

SD (EXPLOLER)

SMe (MAKER)

Dalam Proses....

Dalam Proses....

Dalam Proses....

Dalam Proses....

Dalam Proses....

Dalam Proses....

Dalam Proses....

Dalam Proses....

Dalam Proses....

Dalam Proses....