eksistensinya dalam dunia pendidikan. Belum lama ini tepatnya Jumat, 19 Agustus
2016 bertempat di Istana Ballaroom Sari Pan Pacific Hotel Jakarta. Sekolah Alam
Al-Karim Lampung memperoleh penganugerahan yang diberikan Indonesia Achievemen Center sebagai Most Admired School 2016 dengan kategori
The Most Leading School Of The Years
2016 . Penghargaan ini diberikan langsung oleh perwakilan Kementrian Koperasi
dan UKM Republik Indonesia beserta Chairman
of Organizing Comitte Rere Swastika
Tanjung kepada Founder SAA Hi. Abdul Karim, S.S.
Dari Kiri : Ibu Indah Puspitasari, S.A.N (Ketua Yayasan AL-Karim), Ibu Rere Swastika (Chairman Of Organizing Comitte), Bapak Abdul Karim, S.s. (Pembina Yayasan AL-Karim) Berfoto Bersama. |
Penghargaan yang sangat bergensi ini dilakukan 1 kali dalam
setahun dan hasilnya hanya beberapa sekolah dari seluruh Indonesia yang
terpilih, bahkan Sekolah Alam Al-Karim Lampung menjadi satu-satunya sekolah di
Provinsi Lampung yang mendapatkan pengahargaan ini. Tentunya dengan suka cita
seluruh civitas akademika SAA menerima penghargaan ini setelah melalui proses
panjang penilaian dari para dewan juri ataupun panitia dengan kriterianya adalah Sekolah Alam Al-Karim
memiliki Quality, Performance, Responsibility, Attractiveness transparency
dengan atribut pengukuran seperti inovatif,
berkualitas, mampu mengikuti perubahan, dan mempunyai tanggungjwab social pada
masyarakat.
Sekolah Alam Al-Karim yang terletak di kecamatan Kemiling
Bandarlampung berdiri sejak tahun 2012 mengusung tema unik yaitu sekolah
bernuasa perkampungan sebagai tempat anak
berekreasi, bermain, dan belajar tak heran mulai dari siswa, fasilitator bahkan
manajemen merasa betah dan bahagia saat di sekolah. Hakikatnya sekolah adalah
tempat yang menyenangkan bukan sebaliknya.
yang ada di seluruh Indonesia adalah pilihan terbaik untuk anak-anak mengenyam
pendidikan. Sekolah Alam mengacu pada kurikulum berbasis kekuatan yang berarti
anak-anak dibekali ilmu dan skill sesuai bakat dan cita-cita masing-masing
melalui TM (Talend Mapping) orangtua dan
fasilitator bisa mengetahui potensi yang dimiliki lalu mulai
mengarahkan, sehingga siswa menjadi generasi yang ahli dibidangnya atau tidak
salah jurusan, lalu berbasis keislaman penanaman karakter ahlak sejak dini dalam
berprilaku terhadap sesama tidak memikirkan kepentingan pribadi dan peduli
dengan lingkungan. Kurikulum yang
dinamis menjadi salahsatu faktor kuat mengapa Sekolah Alam Alkarim terus melakukan gebrakan-gebrakan baru dalam
setiap program sehingga proses pembelajaran kepada siswa tidak monoton atau
bahkan terkesan kovensional, pada akhirnya harapan kami semua siswa memiliki
wawasan yang luas, berkarakter dan menjadi generasi pemimpin mendunia, tutupnya.